Dukungan LAN Tebing Tinggi dalam Kegiatan MTQ Se-Sumut dan Sensus Penduduk Online

Pada 1-9 April 2020 mendatang Kota Tebing Tinggi dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke 37 se-Sumatera Utara. Kegiatan MTQ ini akan diikuti 1.960 qori, qoriah dan official yang berasal dari 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Tebing Tinggi dalam hal ini sangat mendukung penuh kegiatan MTQ di Tebing Tinggi, hal ini terkait pencegahan Narkotika melalui pendekatan agama, Ketua LAN Tebing Tinggi Fachri Taufik Hidayat Simangunsong berharap dengan adanya pendekatan keagamaan melalui kegiatan MTQ seperti ini generasi muda akan dapat terhindar dari narkoba “Bagus sekali ini karna pendekatan secara keagaaman sangat efektif dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika di Sumut, khususnya di Tebing Tinggi ini, salah satunya melalui MTQ yang akan diadakan di Tebing Tinggi april nanti” ungkapnya. Senada dengan Fachri Kabid Penyuluhan H. Yusnul Adhary, SE mengungkapkan bahwa hal yang paling utama dalam pencegahan Narkotika adalah melalui keagamaan selain dari keluarga, dan salah satunya dengan Al-Quran melalui kegiatan MTQ ini “Kita sangat mendukung MTQ di Tebing Tinggi ini karena agama adalah kunci dalam pencegahan narkotika selain keluarga tentunya, dan kita juga di LAN juga sering menyampaikan hal ini saat Qudbah Jumat” tambahnya.

Sebelumnya Tebing Tinggi sudah perna menjadi tuan rumah MTQ se-Sumatera Utara sepuluh tahun silam dan tahun 2020 ini kembali dipercaya melaksanakan ajang MTQ tingkat provinsi.
Selain itu Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Tebing Tinggi juga menyatakan mendukung Sensus penduduk online dan mengajak masyarakat untuk antusias dalam sensus penduduk ini karena hal ini sangat penting untuk melihat data masyarakat lebih detail yang akan bermanfaat untuk melihat distribusi penduduk yang diperlukan sebagai bagian dari perencanaan dalam pengambilan kebijakan dan kepetingan lainnya. Dalam hal ini ketua LAN DPC Tebing Tinggi Fachri Taufik Hidayat Simangunsong SE mengatakan bahwa sensus penduduk sangat penting dilakukan untuk pendataan secara lebih rinci, lebih lanjut Fachri mengatakan pemerintah harus memberikan edukasi dalam pelaksanaan sensus penduduk secara Online ini, karena masih banyak masyarakat khususnya di Kota Tebing Tinggi ini yang belum mengerti tatacara pengisian data-data dan apa saja yang diperlukan dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Secara Online ini “sensus ini penting sekali karna datanya sangat bermanfaat, seperti untuk pengambilan keputusan khususnya menyangkut kesejahteraan sosial penduduk, namun ya pemerintah harus melakukan edukasi karena masih banyak pasti yang belum paham cara dan apa yang di perlukan” ungkapnya.

Sensus penduduk berbasis Online sudah di mulai sejak Sabtu 15/2/2020, Sensus penduduk yang bertujuan untuk mendata jumlah penduduk dan data lainnya ini berbeda dengan sensus penduduk sebelum-sebelumnya, karena pada tahun 2020 ini sensus penduduk dilakukan secara online namun setelah dilakukan sensus penduduk secara online ini pemerintah juga akan melakukan sensus penduduk secara manual dari pintu ke pintu. Untuk sensus penduduk saat ini masyarakat sendiri dapat mendaftarkan diri secara online di website resmi BPS melalui sensus.bps.go.id.

0 Response to "Dukungan LAN Tebing Tinggi dalam Kegiatan MTQ Se-Sumut dan Sensus Penduduk Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2