Aktifitas Pengangkutan Tanah Timbun Menyebabkan Ruas Jalan Kotor dan Rusak

Jalan Becek Saat Hujan
Sejak beberapa hari lalu sebagian Jln. Danau Maninjau, Padang Hulu, Kota Tebing Tingi mulai dilalui kendaraan pengangkut tanah timbun, sejak itu pula sejumlah Ruas Jalan tersebut tampak kotor yang diakibatkan dari jatuhnya tanah dari mobil-mobil yang lewat, hal ini menyebkan daerah yang dilalui kendaraan Penggangkut Tanah ini berdebu saat cuaca panas dan becek saat hujan, Memang saya melihat ada penyiraman yan dilakukan untuk menanggulangi debu namun efeknya tidak begitu besar.

Selain jalan mejadi becek dan berdebu, Antrian mobil pun menggangggu pengguna jalan lainnya yang yang akan atau menuju ke Lingkungan IV,V dan VI Kelurahan Padang Merbau. Antrian mobil yang ukurannya besar dan lebar jalan yang tidak terlalu besar membuat pengguna jalan lain tergangu.

 
Antrean Mobil
Jalan Rusak Hari ke 4



Hal lain yang tidak kala penting adalah mulai rusaknya sejumlah ruas jalan di Jl. Danau Maninjau, Akibat dilalui oleh kendaraan besar dan bermuatan berat ini, saya sebagai masyarakat yang tinggal disekitar yang tak jauh dari lokasi tujuan kendaraan-kendaraan tersebut membuang tanah, belum mengetahui siapa yang bertanggung jawab terkait hal tersebut dan sebagai orang awam yang tidak terlalu paham tentang perizinan juga ingin bertanya terkait apakah aktifitas semacam ini memerlukan izin atau tidak. Jika sudah mendapatkan izin lalu dari mana izinnya dan apakah masyarakat sekitar memang tidak dilibatkan dalam hal ini.

Kerusakkan Jalan Hari ke 2


Saya sebagai masyarakat sekita tidak menetahui dengan jelas proyek apa dan siapa yang melakukan aktifitas tersebut, hanya informasi yang beredar penumbunan dilakukan untuk pembanunan gudang milik PT. KAI namun benar atau tidaknya saya juga tidak tau. Dan yang terpenting saat ini adalah terkait tanggung jawab atas dampak yang ditimbullkan dari aktifitas pengankutan tersebut siapa dan apa bentuk tanggung jawab mereka setelah aktifitas selesai, Apakah jalan akan dibersihkan dan kerusakan jalan akan diperbaiki, atau setelah semua selesai makan dampak dari aktifitas yang mereka lakukan dibiarkan begitu saja. 


0 Response to "Aktifitas Pengangkutan Tanah Timbun Menyebabkan Ruas Jalan Kotor dan Rusak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2