Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Pemandian Air Panas Pariban Destinasi Liburan Sekitar Berastagi

Pemandian Air Panas Pariban
Lokasi Pemandian Air Panas Pariban
Bicara tentang Sumatera Utara tentunya yang akan terlintas dibenak kita ketika memikirkan tempat wisata pastinya yang pertama adalah Danau Toba, tak bisa dipungkiri pesona Danau Toba sudah sangat melekat menjadi destinasi wisata terbaik di Sumatera Utara. Tapi jangan berpikri hanya Danau Toba satu-satunya tempat wisata di Sumatera Utara, ada banayak sekali yang bisa kita kunjungi ketika berkunjung ke Suamatera Utara. 

Bagi kalian yang memang tinggal Smatera Utara pasti bisa menyebutkan dimana saja tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi, mungkin saja kalian akan menyebut berbagai tempat wisata yang tersebar diberbagai Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, dan yang pastinya tidak akan lupa untuk disebutkan adalah Berastagi. Memang banyak sekali yang bisa kita kunjungi di Berastagi untuk mengisi liburan mualai dari gunung, Keindahan Alam, Wahana Air dan masih banyak lagi yang bisa anda dapatkan di daerah wisata ini. 

Lokasi Pemandian Pariban
Salah satu yang paling ramai dikunjungi ketika ke Berastagi adalah wisata pemandian Air Panas di daerah Sidebuk-debuk, daerah wisata ini hampir tak perna sepi pengunjung, pemandian air panas Sidebuk-debuk selalu ramai dikunjungi baik siang atau malam hari. Ada banyak penyedia fasilitas kolam air panas didaerah ini, salah satu yang saat ini menjadi yang terbaik adalah Pemandian Air Panas Pariban, saya juga tak tau persisnya kapan tempat ini ada namun yang pasti belakangan ini diantara tahun 2020 ini Pemandian Air Panas ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paaling ramai dikunjungi di Sumatera Utara entah dengan alasan karena kawasan ini masih tergolong baru atau karena penasaran, namun memang Pemandian Air Panas Pariban memang dapat memanjakan kita saat mengisi waktu liburan. 

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 15.000/orang, ada banyak fasilitas yang bisa kita nikmati. Untuk kalian  yang ingin berendam air panas, ada beberapa kolam yang tersedia dengan tingkatan panas yang berbedah, untuk itu hati-hati ya... jangan salah masuk kolam kalau masih pertama kali berendam disini karena pasnas kolamnya tidak bisa diatur sesuka hati lohh..... soalnya air panas disini merupakan air panas yang dihasilkan dari panas bumi dan memiliki kandungan belerang yang dipercaya memiliki banyak manfaat. 

Bungalow Pemandian Air Panas Pariban
Bungalow di Pemandian Air Panas Pariban
Tak hanya kolam air panas saja beragam fasilitas juga bisa kalian temukan di sini, seperti wahana permainaan air, restoran, pemandangan yang indah, pondok dan tentunya tempat untuk menginap. Untuk kalian yang ingin menginap disediakan pilihan tempat menginap dengan harga yang juga bervariasi. Pada saat saya mengunjungi Pemandian Air Panas Pariban ini saya sempat menanyakan jenis dan tempat menginap, seperti hotel dengan minimal 3 orang/ kamar dengan haraga Rp. 400.000/malam saat hari bisa dan Rp. 500.000/ malam saat weekend dan hari lubur dengan fasilitas yang lengkap Seperti Tempat Tidur, TV, Sofa, Kamar mandi dengan Air panas dan dingin dan beragam fasilitas lainnya seperti hotel pada umumnya, atau ada juga Bungalow yang bisa diisi 10 orang dengan harga Rp. 500.000/malam dan Rp 600.000/ malam saat weekend dengan fasilitas alas tidur berupa matras dan ada kamar mandi tanpa air panas, atau ada juga fasilitas pondok bersatai dan fasilitas menginap lainnya yang lebih murah namun dengan fasilitas kamar mandi umum. 

Priban Sidebuk-debuk

Bicara tempat wisata tentunya tak ketinggalan untuk urusan mengabadikan momen, nah keindahan arsitektur bangunan, bunga-bunga dan didukung dengan alam yang sudah sangat indah sangat pas untuk anda yang ingin berfoto disini, banyak sekali spot bagus yang bisa anda jadikan tempat berfoto. 

tempat berfoto di pariban

Tertarik menjadikan Pemandian Air Panas Pariban sebagai salah satu pilihan saat mengisi liburan anda, Pemandian Air Panas Pariban ini berada di Desa Semangat Gunung, Merdeka Kabupaten Karo Sumatera Utara, Atau Sekitar 20 Menit dari Kota Berastagi, selain Pemandian Air Panas Pariban ini kalian juga dapat dengan mengunjungi banyak tempat-tempat wisata lain yang berada disekitar Kota Berastagi. 


Post a Comment for "Wisata Pemandian Air Panas Pariban Destinasi Liburan Sekitar Berastagi"