PNS Gak Bikin Kaya Kok banyak yang pengen? 10 Keuntungan Menjadi PNS

Pegawai Negeri Sipil
Orang - orang kaya di Indonesia yang kita kenal selama ini sangat jarang sekali berlatar belakang sebagai pegawai negeri sipil namun tak bisa di pungkiri menjadi pegawai negeri sipil adalah dambaan banyak orang di Indonesia.

Penerimaan CPNS selalu menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat Indonesia baik itu lulusan baru maupun yang sudah bekerja sebagai karyawan swasta dan dari berbagai latarbelakang disiplin ilmu yang beragam. Menjadi PNS dianggap sebagai pencapaian yang cukup baik dan menjanjikan dalam segi ekonomi. Meskipun saat dibangku kuliah banyak sekali motivator atau dosen yang lebih mengedepankan interprainer ketimbang menjadi PNS bahkan dibanyak kampus mengadakan kuliah Wirausaha untuk mendorong mahasiswanya agar dapat mandiri dan dapat menciptakan lapangan kerja setelah lulus nantinya.

Namun para sarjana tampaknya masih sangat banyak yang memilih untuk bekerja sebagai pegawai pemerintahan ketimbang berairausaha. Berbagai alasan pun muncul kenapa mereka lebih memilih menjadi pegawai negeri sipil padahal orang Terkaya pertama hingga ke sepuluh di Indonesia bukan berlatar belakang seorang PNS lalu apa alasan mengapa menjadi pegawai pemerintahan menjadi pilihan banyak orang:

  1. Gajih cukup untuk untuk kebutuhan rumah tangga. Gajih yang terbilang cukup besar dibanding Upah minimum Rata-rata daerah menjadi faktor yang menjadikan PNS menjadi Primadona bagi sarjana. Selain itu berbagai tunjangan juga diberikan seperti gajih bulan ke 13, THR, tunjangan lauk-pauk dan berbagai berbagai tunjangan lainnya. 
  2. Jaminan saat Pensiun. Meskipun jaminan pensiun tidak hanya untuk PNS namun pensiunan PNS mendapatkan uang pensiun yang tergolong cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Selain pensin bulanan PNS juga mendapatkan uang pensiun yang cukup besar saat pensiun.
  3. Kerjanya lebih santai, Bagi sebagian Instansi bekrja sebagai PNS lebih santai dan dianggak gak banyak tekanan, berbedah jika anda bekerja sebagai karyawan swasta yang mastinya tekanannya lumayan buat nyesek.
  4. Bisa ngutang banyak. Sebenernya siapa saja juga bisa ngutang ya, tapi kalau ngutangnya banyak dan gede pastinya harus ada jaminannya dong ya. Nah kalau PNS biasanya bisa tu SK sebagai PNS menjadi jaminan buat mengajukan pinjaman ke Bank. Bisa buat beli rumah modal usaha atau Beli tanah buat investasi.
  5. Gampang Dapet Pasangan. Ya pas ngedeketin cewek pasti tu mudah banget kalau udan punya kerjaan tetap dan apa lagi PNS yang punya banyak keuntungan dan fasilitas
  6. Gak Ada PHK. Kalau di Perusahaan swasta pasti dibayang-bayangi PHK kakau jadi PNS kagak ada tu yang namanya PHK.
  7. Gajih Naik Terus. Nah PNS juga loh gajih akan naik terus bisa tiap tahun, atau akan naik sesuai dengan Golongan dan Jabatan.
  8. Dapet Fasilitas. Biasanya banyak tu PNS yang menggunakan Fasilitas kendaraan coba deh liat di jalan Motor atau Mobil yang menggunakan Plat Merah sudah pasti Milik Negara, dan sebagiannya merupakan fasilitas penunjang bagi para PNS, awas salah liat ya bukan ambulan atau mobil damkar loh.
  9. Bisa dapet Bea Siswa. Nah bagi kalian yang mau jadi PNS dan pengen ngelanjutin pendidikan banyak tu program pemerintah yang memberikan beasiswa bagi para PNS yang ingin melanjutkan pendidikannya.
  10. Banyak Liburnya. Yang satu ini juga termasuk asiknya jadi PNS, untuk PNS yang bekerja di Beberapa instansi tanggal merah adalah waktu libur, atau sabtu juga merupakan hari libur coba deh kalian datang ke kantor bupati atau walikota saat sabtu pasti kantor sepi, dan buat PNS di Pendidikan/ Guru lebih asik lagi tu banyak banget liburnya.
Nah itu lah sebagian kenapa PNS banyak diminati selain kita dapat bekarja dengan tenang dan menjadi PNS dianggap sebagai pekerjaan yang nyaman, Toh monggo yang ingin daftar jadi PNS tapi inget dengan segala keuntukngan jadi tersebut harus dibarengi dengan bekerja yang bener, jangan kebanyakan santai soanya banyak juga tu PNS yang berkeliaran saat jam kantor. 

0 Response to "PNS Gak Bikin Kaya Kok banyak yang pengen? 10 Keuntungan Menjadi PNS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mungkin Anda Suka

loading...