Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tik App Alternatif Winbox Untuk Android

Alternatif Winbox
Tik-App For Android
Miktotik adalah salah satu Sistem Oprasi yang digunakan sebagai Network Router. Mikrotik sendiri berfungsi untuk merubah komputer biasa menjadi router network yang memiliki fitur yang handal dan cukup lengkap seperti Firewall atau Nat, Hotspot, Point to Point, DNS Server dan masih banyak lagi fitur yang sangat keren untuk mengelola jaringan baik pada sekala kecil maupun besar sekalipun. Selain kelengkapan fitur yang dimiliki Mikrotik dalam pegelolaan jaringan komputer. Mikrotik juga didisain agar lebih mudah digunakan. Untuk administrasinya pun dapat dilakukan menggunakan software windows dan aplikasi android, Selain itu Miktotik juga menyediakan perangkat keras yang juga berfungsi sama seperti Perangkat Lunaknya. Perangkat keras yang diprodusi Mikrotik diberi nama RouterBoard.

Winbox adalah aplikasi windows yang sangat sering digunakan untuk melakukan remote pada Mikrotik dalam tampilan GUI sehingga pengaturan dan konfigurasi mikrotik dapat dilakukan dengan cukup mudah. Winbox sendiri dapat dihunakan untuk:
  • Setting Mikrotik dalam mode GUI
  • Setting Bandwith dan pembagian jaringan
  • Blok website tertentu
  • mempercepat setting dan konfigurasi Mikrotik Router 
  • Dan masih banyak lagi fungsi Winbok lainnya yang tentunya dapat mempermudah penggun
Namun sebagai aplikasi Windows tentunya sangat membantu bagi administrator Mikrotik. Namun Winbox sendiri hanya tersedia untuk Windows dan beberapa distro Linux saja sementara untuk penggunaan mobile winbox hingga hingga saat ini belum juga dirilis. Namun Mikrotik sendiri merilis sebuah aplikasi android yang memiliki fungsi yang hampir sama dengan Winbox bernama Tik-App.

Tik-App Sendiri dapat mempermudah pengelola jaringan yang menggunakan OS Mikrotik atau Mikrotik RouterBoard. Dengan fungsi yang hampir sama dengan Winbox Tik-App sangat membantu dalam pengelolaan Mikrotik sebagai pengganti Winbox. Untuk dapat mencoba dan menggunakan Tik-App pengguna Miktotik dapat mendownload melalui Playstore

Namun penggunaan Tik-App tidak disaraan kan untuk melakukan pekerjaan yang berat seperti config dan pembangunan jaringan Tik-App saya sendiri biasanya menggunakan Tik-App untuk moitoring, Queue, menambah dan menutup Access List CAPsMan dan pekerjaan ringan lainnya.

Post a Comment for "Tik App Alternatif Winbox Untuk Android"