Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenalan Dengan Podcast

Sejak akhir tahun lalu aku mulai mengenal dan mendengarkan podcast, ya Podcast jenis media yang sebanarnya sudah lama ada namun baru beberapa tahun ini mulai ramai di Indonesia. Podcast sendiri adalah content audio yang dapat didengarkan secara streaming melalui internet atau dapat di download dan didengarkan secara offline, podcast sendiri biasa berupa rekaman secara personal, pembicaraan atau rekaman sebuah acara dalam bentuk audio mungkin juga saat ini sudah ditampilkan dalam bentuk video, bisanya podcast membahas suatu tofik tertentu atau lebih simpelnya podcast mirip seperti talkshow radio namun radio bersifat hanya sekali dengar dan tidak dapat diulang tapi podcast dapat didengar kapan saja dan dapat didengar berulang-ulang juga dapat dipilih sesuai tofik apa yang ingin kalian dengar.

Sebenarnya podcast sudah ada sejak tahun 2005 yang pada saat itu pertama kali dikenalkan pada perangkat pemutar musik bikinan Apple dan yaitu iPod nama podcast sendiri juga diambil dari nama iPod Broadcasting. Seiring perjalanannya podcast dapat dinikmati lewat berbagai perangkat seperti PC dan Smartphone melalui berbagai aplikasi podcast. Beberapa aplikasi yang banyak digunakan untuk mendengarkan podcast seperi Apple Podcast yang ada di perangkat dengan System Oprasi IOS, Spotify, Google Podcast atau Anchor.

Di Indonesia sendiri podcast mulai dikenal beberapa tahun belakangan ini tetapi mulai ramai sejak tahun 2018 lalu. Podcaster asal Indonesia pun mulai banyak bermunculan yang senior seperi Rane Hafied dengan Surane Podcast, Iqbal Hariadi dengan Podcast Subjetive yang paling sering aku dengar bahkan Raditya Dika juga sudah merambah ke podcast dan banyak banget lah chanel-chanel podcast yang asik dan bermanfaat untuk didengar seperi Makna Talk, Buka Talk, Podcast Pojokan atau Podcast Awal Minggu.

Ada banyak sekali keunggulan dan manfaat podcast, seperti dapat didengar kapan saja dan berulang-ulang, selain itu podcast sendiri belum seperti youtube yang sudah banyak content yang tidak bermanfaat dan alay, di podcast kalian bisa mendengkan content yang lebih bermanfaat dari banyak tofik sesuai yang anda ingin dengar. Selain cara menikmati podcast yang mudah dan bermanfaat bagi pengetahuan kalian, Membuat podcast juga relatif lebih mudah dan murah, bahkan anda bisa membuat podcast hanya dengan mengunakan smartphone kalian.

Nah itu sedikit yang bisa aku bagikan tentang podcast, yuk dengerin podcast untuk menambah wawasan atau ada yang pengen buat podcast sendiri silahkan coba saja menggunakan aplikasi Anchor yang bisa di download untuk Android atau IOS.

1 comment for "Kenalan Dengan Podcast "

  1. Lathes are utilized in many alternative industries, from aerospace, defense, and navy, to medical, electronics, and commercial manufacturing. Conventional CNC Mills have three axes, nevertheless, newer models often accommodate a lot as} three extra axes. They are used to machine both flat and irregular surfaces, progressively eradicating material away from a workpiece. Introducing CNC into your small business lets you adapt to altering designs, precision machining building codes, and standards.

    ReplyDelete